Camat Batu Aji: Batu Aji Tidak Ada Permasalahan Petugas Kebersihan

Batam-Sentranews.com
Permasalahan Petugas Kebersihan sebagaimana diberitan Sentranews. Com (22/2) seputar pengurangan dan penerimaan tidak terjadi di Kecamatan Batu Aji.


"Semua yg dilimpahkan Dinas Kebersihan kita terima dan buatkan kontraknya per tahun" kata Camat Batu Aji, Freidkatler Pardede. Sedangkan petugas kebersihan yang sebelumnya dari swasta dikembalikan ke swasta. "Batu Aji tidak ada swasta. Mungkin hanya 3 kecamatan yg lain" tambahnya.


Camat Batu Aji yang akrab disebut Katler ini menjelaskan, petugas kebersihan melakukan apel setiap pagi sebelum kelapangan dan pulang sesuai jam kerja. Petugas selalu dibekali dengan pengarahan dan motivasi bersama alat kerjanya. "Harapan kita bagaimana Batu Aji semakin bersih dan rapi" kata 4 orang ini.


Katler mengakui sejak tahun 2016 penetapan pelimpahan kewenangan pengelolaan kebersihan kepada kecamatan. Keuangan, tenaga kerja, operasional, pengawasan, perekrutan, dan lainnya. "Realisasi penuh pada 2017. 2016 lalu pengawasan dan membantu perekrutan" ungkap mantan sopir dan mantan honor satpol PP ini.


Dari pantauan dilapangan, wilayah Batu Aji semakin bersih dan rapi dari sebelumnya. Penggunaan badan jalan untuk bangunan tetap oleh pedagang kaki lima telah ditertibkan, drainase yg tertutup bangunan telah mulai dibongkar, jumlah sampah berserakan telah berkurang, dan para petugas kebersihan semakin intens melakukan tugasnya. (girosi- sentranews.com)

No comments

Powered by Blogger.