Wednesday, February 22, 2017

Menunggu Kemanusiaan Walikota Batam

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Wednesday, February 22, 2017    

Batam-Sentranews.com
Petugas kebersihan Batam lebih dikenal dengan pasukan orange mengharapkan kepedulian dan kemanusiaan Walikota Batam terkait pemberhentian, kepesertaan BPJS, pengadaan safety dan perlengkapan kerja.

Hal ini disampaikan beberapa pasukan orange yang masih aktif dan yang telah diberhentikan dalam perbincangan dengan sentranews.com.


Dalam pertemuan itu lebih rinci diungkapkan bahwa, persoalan ini telah disampaikan kepada Dinas Kebersihan dan Kecamatan. Ndilalahnya, setelah pengelolaan pasukan orange dilimpahkan Dinas Kebersihan kepada Kecamatan pemberhentian sepihak dilakukan Pemko Batam tanpa memenuhi sebagaimana peraturan perundangan. Kini kondisi ekonomi keluarga mereka menjadi carut marut menunggu dipekerjakan kembali.


Terungkap juga bahwa, lazimnya setiap tahun safety dan kelengkapan kerja diberikan, namun tahun 2015 dan 2016 tidak direalisasikan Dinas Kebersihan. "Baju dan alat kerja tidak diberikan", ungkap mereka.


Selain itu, kepesertaan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja pasukan orange dijadikan BPJS mandiri. Sebelumnya Pemko Batam memotong upah pasukan orange untuk kedua BPJS tersebut. Namun sejak Desember 2016, uang BPJS tersebut dikembalikan Pemko Batam ke pekerja.


"Kami tidak mau tahu peraturan perundangan lain yang kalian sampaikan.  Kalau tidak mau mengikuti aturan kami (Pemko Batam-red), silakan keluar" kata salah satu pekerja menirukan kepala seksi kecamatan Sagulung. (Girosi-Sentranews.com)

Comments
0 Comments

0 comments :