Sunday, March 26, 2017

Besok, Reuni Keturunan Raja Silahi Sabungan Batam

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Sunday, March 26, 2017    

Batam, sentranews.com

Keturunan Raja Silahi Sabungan yang berdomisilih di Kota Batam akan mengadakan reuni per tiga tahun di gedung Sport  Hall Tumenggung Abdull Jamal Batam dalam rangka pelantikan pengurus dan bona taon  (syukuran tahun) 2017.

Acara yang akan diikuti ribuan anggota ini diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB dengan acara ibadah. Selanjutnya makan bersama, pelantikan pengurus masa bhakti 2017-2020, acara budaya dan tortor (tari), dan acara tambahan lainnya.

Paguyuban Silahi Sabungan Batam terdiri dari wilayah Sekupang-Tiban, Batam Center-Nongsa, Tanjung Piayu-Muka Kuning, Nagoya-Bengkong-Batu Ampar, Batu Aji Sekitarnya, Muda Mudi Silahi Sabungan (Musisabe), dan beberapa sektor.

Wakil Sekretaris Umum Silahi Sabungan Batam 2014-2017 Simson Sigiro mengharapkan, segenap keturunan Raja Silahi Sabungan yang berada di Batam menghadirinya dan kiranya panitia dapat melayani dengan baik.

Untuk Pengurus 2017-2020, kiranya dapat lebih baik dari pengurus sebelumnya dengan membuat program yang terencana dan terealisasi. "Jajaran pengurus harus difungsikan ke depan oleh Ketua Umum dan Sekretarisnya," pinta mantan Ketua Musisabe Batu Aji Batam ini. "Masalah yayasan yang sudah ada, silakan dikordinasikan kembali," tambahnya.

Selain itu, Simson juga meminta agar segenap keturunan Silahi Sabungan berpegang teguh dalam Poda Sagu-Sagu Marlangan  yang diturunkan dari leluhur Raja Silahi Sabungan. "Itulah dasar kami bersatu dalam kasih yang berlaku sampai turuntemurun," tegas Simson.(redaksi, sentranews.com)

Photo, relief saat Raja Silahi Sabungan menyampaikan Poda Sagu-Sagu Marlangan masa hidupnya di Silalahi Nabolak, Dairi-Sumut.

Comments
0 Comments

0 comments :