Monday, March 6, 2017

Kasus Pemerasan Hotel Kuning, Unsurnya Tidak Ditemukan

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Monday, March 6, 2017    

Dalam persidangan Sugi dan Pineop yang diduga melakukan pemerasan didakwa pasal 368 ayat 2 ke 2 KUH Pidana terungkap sebuah proses yang masih misterius dalam tangkap tangan dan prosesnya.

Dalam persidangan agenda mendengar keterangan saksi Ahmad Tantoso selaku pemilik Hotel Kuning bersama karyawannya, Erwin dan Nyong tidak pernah merasa diperas wartawan atas publikasi permasalahan hotelnya. "Tidak ada masalah pribadi dan dendam kepada terdakwa" ungkap Tantoso (6/3).

Ahmad Tantoso, Erwin, dan Nyong mengaku tidak pernah melaporkan maupun memberitahukan kasus pemerasan oleh  terdakwa  Sugi dan Pineop kepada kepolisian. "Tidak pernah -melapor atau kordinasi-" kata mereka dipersidangan.

Uniknya, ketiga saksi selaku pihak Hotel Kuning tersebut tidak pernah merasa terancam dan diancam terdakwa. "Apakah saudara pernah diancam terdakwa?," tanya kuasa hukum terdakwa, Roy dalam persidangan. "Tidak!" jawab ketiga saksi tersebut dalam waktu yang berbeda.

Ketiga saksi hanya meminta agar publikasi berita Hotel Kuning yang telah diterbitkan pada media terdakwa dihapus. Kemudian terjadi pertemuan antara terdakwa dan Erwin bersama Nyong atas arahan Ahmad Tantoso.

Usai persidangan Kuasa hukum terdakwa Roy Wright menegaskan, bahwa dari semua penjelasan saksi dipersidangan menunjukan tidak ada unsur pemerasannya. "Ini suka sama suka dan tidak ada yang merasa terancam dan diancam terdakwa. Unsur pemerasannya tidak ada!. Mungkin ada sesuatu dengan polisi," terang Roy.

Persidangan tersebut diketuai Hakim Fahrial dan anggota hakim Taufik dan Jafael. Sidang lanjutan 13/3 dalam agenda mendengar keterangan saksi dari kepolisian dan saksi lainnya.
(Giro, Sentranews.com)

Comments
0 Comments

0 comments :