Saturday, March 4, 2017

TDL Batam Naik, Rakyat Menolak

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Saturday, March 4, 2017    


Rakyat Batam telah menyatukan derap langkah menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL) Batam pemakaian bulan Maret, yang telah disetujui DPRD dan hendak ditetapkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam waktu dekat.
Kenaikan TDL Batam untuk kategori rumah tangga 47% memancing riuh dan membangunkan rakyat dari tidurnya. 

Semangat rakyat  menolaknya semakin bertumbuh dikarenakam kenaikan dimanfaatkan untuk investasi PLN, tidak sesuai ketentuan penyesuaian tarif,  dan diperparah kondisi ekonomi masyarakat melemah.

Pantauan sentranews.com di media sosial, media pers, dan pertemuan-pertemuan rakyat mengenai kenaikan TDL ini telah menjadi bahan perguncingan terbuka dan tertutup. Hampir semuanya menolak, yang lainnya ada  pesimis dan ada pula mengambil posisi 'aman'.

Selain itu surat-surat resmi antar lembaga dan organisasi masyarakat telah beredar untuk membentuk aliansi dan model pergerakan. Terakhir disepakati aliansi ini dinamakan Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPL) Batam dan melakukan aksi penolakan TDL Batam 9 Maret 2017 titik kumpul di DPRD Batam.

"Betul! Telah disetujui ....oleh komisi 2 dan komisi 3 DPRD Prov Kepri" dan "-kenaikan ini- Hanya berlaku untuk pelanggan rumah tangga...", ungkap Aliansi.

Menurut aliansi, kenaikan tarif listrik akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. "Intinya kehidupan kita akan semakin sulit" sebut AMPL Batam.

Untuk itu aliansi menyerukan rakyat Batam untuk berpartisipasi dan bersatu menolak kenaikan TDL Batam. "Informasikan kepada tetangga kita masing-masing" pintanya. 

(Giro, sentranews.com)

Comments
0 Comments

0 comments :