Friday, March 31, 2017

Dinas Kominfo Los dari Urusan Telekomunikasi

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Friday, March 31, 2017    

Batam, sentranews.com 

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) los dari segala fungsi dan urusan yang berhubungan dengan usaha pertelekomunikasian di Batam.

Usaha-usaha pertelekomunikasian berupa warung telekomunikasi, pembangunan alat dan tower pemancar, jaringan dan frekuensi serta jenis usaha lainnya.

Ndilalahnya, kajian internal Pemko Batam pra perijinan dan perijinan tidak membutuhkan rekomondasi atau keterlibatan bentuk lainnya dari Kominfo.

Fungsi, tugas dan bidang kerja pertelekomunikasian  Kominfo hanya memantau daerah-daerah mana di Batam yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi (blank spot) dan pengadaan internet spot sesuai kebutuhan masyarakat.

Untuk bidang informasi Kominfo hanya menyediakan media centre yang dapat digunakan masyarakat dan memfasilitasi program e-government untuk sekretariat dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota Batam.

Meski menangani informasi, Kominfo tidak berfungsi sebagai penyalur Informasi dari dan ke sekretariat dan SKPD. Kominfo juga tidak berfungsi sebagai "mata-mata".

Disamping kedua bidang kerja tersebut, Kominfo Batam telah ditambah dengan dua bidang kerja yaitu persandian dan statistik.

" Itulah sesuai Permen (Peraturan Menteri, Perda (Peraturan Daerah), dan pelaksanaannya melalui Perkap (Peraturan Kepala Daerah), " ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Batam, Amir kepada sentranews.com di ruang kerjanya.

Amir mengatakan, sebagian dari Perkap masih perlu dilakukan kajian ulang. Khususnya bidang pertelekomunikasian, karena daerah lain yang memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu, masih tetap menfungsikan Dinas/Badan Kominfonya. "Itu yang akan kita pelajari" ungkapnya. (Giro, sentranews.com)

Comments
0 Comments

0 comments :