Salut Buat Sesepuh PP dan PPM *Opan: Saya tetap Peduli Batam Kepri


Ketika itu sun set di langit Cabuci Batam bertemu dua sosok lelaki yang bersahaja, Pemimpin Redaksi sentranews. com dengan sesepuh Pemuda Pancasila dan  Pemuda Panca Marga Batam Kepri, Simson Sigiro dan Bang Opan Pantas Napitupulu.

Jamuan mantan Komandan Resimen Khusus I Propinsi Kepri sangat spesial dirasakan Simson, sembari berkisah tentang masa lalu dan membicarakan masa yang akan datang tentang hubungan pergaulan mereka.

Disela-sela interaksi mereka berdua, sambil menyeruput minuman selalu membicarakan kondisi Batam Kepri kini dan Batam Kepri masa lalu, serta Batam Kepri di masa mendatang.

Dari pertemuan itu terlihat mantan Ketua Pemuda Pancasila ini tetap menunjukan kepeduliannya terhadap Batam dan Kepri. Dimana dia menemukan ada kemerosotan yang tajam dalam investasi, pertumbuhan ekonomi melambat, dan ekonomi semakin sulit di tengah masyarakat. "Saya prihatin" ungkap Bang Opan.

Dalam terpaan angin sepoi-sepoi di Cabuci, Pemred sentranews.com menaruh harapan ke Bang Opan untuk mengambil peran kembali dalam pembangunan Batam Kepri, selain peran bisnis yang digelutinya. "Saya selalu perhatikan Batam Kepri," ungkap mantan Ketua Pemuda Panca Marga Kepri ini.

Waktu terus berputar dan matahari telah bersembunyi, Bang Opan mengapreasi kehadiran Pemred sentranews.com. "Saya masak sendiri mie goreng khas Cabuci buat Simson," katanya sambil bergegas meraciknya di pantry Cabuci.

Pemred sentranews.com terlihat lahap menikmati racikan Bang Opan dan sesekali pelan melahapnya untuk menemukan cita rasa khas. "Wah, enak. Ada rasa khas tersendiri, rasa nusantara dan luar dipadu. Lebih enak dari hidangan resto berbintang yang saya jalani" ungkap salah satu pendiri majalah Batam FTZ ini.

Kepiawaian Bang Opan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sekaligus dengan rendah hati dalam melayani menjadi penilaian tersendiri bagi pendiri Sidang Rakyat. "Salut sama Bang Opan, selalu low profil" terang Simson. 

(Redaksi, sentranews.com)
Photo, ketika  Opan di Beijing Cina

No comments

Powered by Blogger.