Tuesday, July 25, 2017

Didasari Kasih Persaudaraan, Himasis Resmi Menjelma ke Permasis Indonesia

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Tuesday, July 25, 2017    

Batam, sentranews.com.

Meski Indonesia dalam getir ekonomi, masyarakat dari dan di Sidamanik Sekitarnya menunjukan keseriusannya untuk membangun anggota dan berkarya untuk masyarakat dan NKRI melalui penjelmaannya dari paguyuban menjadi ormas resmi di Republik Indonesia.

Sebelumnya putra-putri Sidamanik,Pamatang Sidamanik dan Sekitarnya telah berhimpun dalam P-Sarma ke Himasis. Kini Himasis menjelma menjadi Permasis Indonesia berdasarkan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM tanggal 18 Juli lalu.

Sejak embrio pembentukan sampai pengesahan, Permasis Indonesia akan tetap konsisten bertindak atas dasar kasih persaudaraan yang berbudi luhur dan berbudi pekerti dalam segala zaman.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Permasis Indonesia, Sediman Frana Turnip berdasarkan visi misi dan kebijakan umum Permasis Indonesia. "Kita juga lagi menyusun program kerja," tambah Frana.

Diwaktu dan tempat terpisah,  Ketua Pembina Simson Sigiro menjelaskan visi misi dan kebijakan umum tersebut kepada sentranews.com.

Visi Permasis Indonesia adalah menjadi organisasi panutan setiap zaman dan di manapun berada dengan memperhatikan kepentingan anggota, masyarakat umum, bangsa dan negara Indonesia dalam kasih persaudaraan.

Misinya, meningkatkan kasih persaudaraan, kualitas, kesejahteraan anggota dan masyarakat. Memelihara dan melestarikan budaya nusantara, berpartisipasi mencapai tujuan negara, memantapkan putri-putri Sidamanik, Pamatang dan Sekitarnya menjadi bagian penting di keluarga besar bangsa Indonesia. Terakhir, memperhatikan lingkungan dengan semboyan, "Di mana dumi di pijak di situ langit di junjung".

"Kebijakan umum telah disusun berdasarkan visi-misi itu. Biar Pengurus jelas arahnya ( program dan pelaksanaan-red). Semua gerak Permasis Indonesia harus didasari kasih persaudaraan ", ungkapnya kepada sentranews.com.

(Prist, sentranews.com)


Photo, ilustratif Permasis Indonesia

Comments
0 Comments

0 comments :