Kunjungan DPP dan DPRD Batam, PPDB Lancar Meski Jaringan "Ngedat".


Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB) sampai hari terakhir SMP 11 dan SD 01 berjalan lancar. Kendala sistem dapat teratasi  dengan baik.

Hal itu terlihat saat kunjungan pemantauan dari Dewan Pendidikan (DPP) dan DPRD Batam dalam dua hari berturut-turut, tanggal 4 dan 5 Juli 2017.

Ketua Dewan Pendidikan Batam, Sudirman Dianto mengatakan penerimaan saat ini berlangsung kondusif dan semua terlayani. "Hanya kendala jaringan," ungkapnya

Kunjungan Komisi IV DPRD Batam yang dipimpin langsung Joko Mulyono menemukan hal yang sama dengan Dewan Pendidikan Batam. Kunjungan kedua institusi ini terlayani dengan baik oleh Panitia dan Komite Sekolah.

Masalah yang terjadi hanya kendala sistem/ jaringan yang "ngedat", sehingga panitia terganggu menginput data calon siswa.

Masalah Peraturan Menteri Pendidikan nomor 17 tahun 2017 tentan Penerimaan Peserta Didik Baru, yang terlambat setelah keputusan Dinas Pendidikan Batam,  juga termasuk dalam perbincangan.
Untuk hal ini, Panitia masih tetap mengacu keputusan Dinas Pendidikan Batam. 

" Harapan kita Permendiknas tidak mengeliminir PPDB yang sudah berlangsung," pinta Anggota Komite Simson Sigiro kepada Dewan Pendidikan dan DPRD Batam. "Biasanya, pelaksanaan aturan baru ada masa tenggang waktu satu sampai dua tahun untuk penyesuaian," tambahnya.

Atasi Jaringan "Ngedat"

Untuk membantu orang tua wali calon murid, Panitia mengambil kebijakan dengan menerima semua berkas dan menginputnya kemudian. Kebijakan itu diambil setiap hari selama pendaftaran sesuai nomor antri.

"Kita suruh kembali dan datang kembali pukul 16.00 WIB untuk mengambil print pendaftaran," terang Ketua Panitia SMPN 11 Hafis didampingi Jumadi.

Dari pantauan sentranews.com sore ini, Panitia SMPNegeri 11 Batu Aji Batam masih melakukan penginputan data dan pembagian tanda bukti pendaftaran calon siswa.
Terlihat juga sore ini, PPDB di SD Negeri 001 Batu Aji telah tuntas dengan baik, karena jauh lebih sedikit data yang harus diinput.



Photo arah jarum jam, Hafis, Sudirman, Bayu, Jumadi. (Panitia memberikan penjelasan kepada Ketua Dewan Pendidikan Batam)

No comments

Powered by Blogger.