Monday, August 7, 2017

Pansus Molor, Isdianto Menunggu dan Konsisten

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Monday, August 7, 2017    


DPRD Kepri tanggal 27 Juli lalu telah direncanakan Paripurna  tentang Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur sebagaimana disampaikan anggota Pansus Hotman Hutapea di salah satu media online lansiran Juli lalu, molor lagi sampai berita ini dilansir.

Menyikapi kemoloran itu Isdianto, salah satu Calon Wakil Gubernur Kepri yang diajukan Gubernur akan menunggu  sampai  Tatib disahkan dan proses lanjutannya. "Dewan kita sudah tahu bagaimana terbaiknya," kata Isdianto kepada sentranews.com.

Minimnya keterbukaan Pansus ke publik tentang Tatib, Isdianto berkeyakinan  akan disosialisasikan setelah pengesahan. "Informasinya Pansus telah menyerahkan draft Tatib ke Menteri Dalam Negeri," ungkapnya.

Penyerahan draft ke Mendagri sebagai indikasi kekurangyakinan Pansus atas Tatib yang disusunnya, Isdianto hanya tertawa. "Kita tunggu sajalah!," pintanya.

Tatib Pilwagub Kepri  merupakan penentu seseorang dalam pencalonan dan ketentuan pelaksanaan, sangat rawan penyisipan hal-hal untuk meluluskan dan menggagalkan seseorang karena peraturan yang ada tidak cukup mengaturnya. Skenario itu tidak menghawatirkan Isdianto.

Berita sentranews.com sebelumnya menyatakan ada dugaan upaya-upaya yang dilakukan oleh Gubernur Nurdin Basirun agar Wakil Gubernur tidak segera terisi dan menghindari Isdianto  menjadi wakilnya. Isdianto tidak melihat ada indikasi itu.

Menurutnya, komunikasi dengan Nurdin Basirun berlangsung dengan baik dan gerak tubuh Nurdin tidak pernah menunjukan ketidaksukaan terhadap dirinya. "Makanya beliau (Gubernur Nurdin Basirun-red) menyerahkan dua nama calon Wakil Gubernur meski tak lengkap," ungkapnya.

Di lain sisi, Isdianto mempertanyakan jika calon Wakil Gubernur yang telah diajukan Gubernur Nurdin Basirun sebelum Pansus dinyatakan  tidak berlaku dan diadakan penjaringan baru calon Wakil Gubernur. "Siapa yang mengatakan itu?.," tanya Isdianto.

Berapa pun calon yang akan diakomodir sesuai Tatib, Isdianto tidak mempermasalahkan. Secara pribadi dan secara jabatan (Kepala Dinas Pendapatan Kepri-red) Isdianto siap menjadi Wakil Gubernur Kepri untuk mengabdi lebih besar kepada masyarakat dan membangun Kepri. "Kita (Isdianto-red) tidak mundur," tegasnya.

Lambatnya terisi kursi Wakil Gubernur, sebut Isdianto, masyarakat sekarang sudah cerdas menilai mana lebih baik antara memiliki Wakil Gubernur  atau tanpa Wakil Gubernur untuk pelayanan masyarakat.

Photo, Isdianto

Comments
0 Comments

0 comments :