Ultah 10, Permasis Indonesia Akan Bergerak Untuk Bangsa

Batam, sentranews.com.

Setelah mengakar, diusia yang ke sepuluh Permasis Indonesia akan melangkah pasti untuk berkarya demi bangsa dan negara melalui kegiatan sosial kemasyarakatan diberbagai bidang sesuai visi misi dan program yang telah ditetapkan Badan Pembina.

Hal itu disampaikan Pengawas yang juga Penasehat Van Marlen dan Jusman Turnip pada peringatan 10 tahun Permasis Indonesia di Star Trade Center Batam.

"Bergeraklah semua Divisi!. Baik ke Pemerintah baik non Pemerintah, sehingga Permasis Indonesia semakin besar dengan karyanya," pinta Van Marlen. " Memberikan buah pikiran dan aksi nyata kepada masyarakat dan Pemerintah, selain meningkatkan kreativitas anggota," tambah Jusman.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Sediman Frana mengharapkan dukungan penuh dan kepedulian anggota sebagai akar Permasis Indonesia. Juga kesiapan Kepala Divisi  yang dilantik menerjemahkan dan menjalankan program.

"Permasis Indonesia ibarat pohon. Apabila akarnya kokoh, maka pohon akan kuat. Tetapi, apabila akarnya lemah pohon akan tumbang," sebut Sediman berfilsafat.

Acara ulang tahun Permasis Indonesia yang beranggotakan sedikitnya 350 jiwa ini terlihat berlangsung sederhana apa adanya dalam luapan suka cita pada 15/10/2017 lalu.

Pengantar usia 10 tahun yang disampaikan Pdt. Sihaloho dari GKPS Sei Panas Batam, hendaklah Permasis Indonesia berfikir dan bertindak berdasarkan kasih dan damai sejahtera karena usia organisasi sudah teruji dari berbagai tantangan.

Peringatan tersebut dikemas bersamaan dengan pertemuan rutin dwiwulan, pelantikan Kepala Divisi dan penyerahan dokumen Permasis Indonesia kepada anggota dan pengawas/penasehat.

Sebagai informasi, Permasis Indonesia (Perkumpulan Masyarakat Sidamanik Sekitarnya) telah disahkan Menteri Hukum dan HAM tanggal 18 Juli lalu nomor AHU- 0010611.AH.01.07.TAHUN 2017 dan telah dilaporkan dimana organisasi berada, dengan Visi  menjadi organisasi panutan setiap zaman dan di manapun berada dengan memperhatikan kepentingan anggota, masyarakat umum, bangsa dan negara Indonesia dalam kasih persaudaraan.

Personil Organ Pusat

BADAN PEMBINA:

KETUA : Simson Sigiro, SH
ANGGOTA: Asjen Ojahan.T, Manoharra Siallagan, Erik Damanik

BADAN PENASEHAT/PENGAWAS:

KETUA :Jusman Turnip, SE.
ANGGOTA: Drs. Van Marlen
Ir. Riduan Saragih

BADAN PENGURUS PUSAT:

KETUA UMUM : Sediman Frana
WAKIL KETUA UMUM : Gifson Kurniawan Sidabutar
SEKRETARIS JENDERAL : Priston Silalahi, S.Kom.
SEKRETARIS I : Tuti Siadari, M.Pd
SEKRETARIS II : Wilson Situmorang
BENDAHARA UMUM : Sangkot Charles, ST
BENDAHARA I : Tabben Purba
BENDAHARA II : Frans Leonard Panggabean

KEPALA DIVISI:

SOSIAL DAN KEROHANIAN : St. Bistok Butar-Butar
PENELITIAN, PENGEMBANGAN DAN PEMBANGUNAN : Drs. Jhon Piter
KEPEMUDAAN DAN KADERISASI : Jandry Putra
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK : Aspina Harianja
PENDIDIKAN DAN SUMBER DAYA MANUSIA : Agus Hasudungan Simanjuntak, S.Pd
POLITIK DAN HUKUM : Erikson Pardede
EKONOMI BISNIS : Lidia Pardede
PARIWISATA DAN BUDAYA : Derton Turnip
KESEHATAN DAN GIZI : Rida Silalahi, AMd.Keb
OLAH RAGA: Noplian Harianja
HUMAS, PUBLIKASI DAN INFORMASI TEKNOLOGI : Dermawan Sitio
WILAYAH DAN CABANG : Krisman Sitio
MARITIM DAN AGRARIA : Marlon Simarmata.

(Prist)

No comments

Powered by Blogger.