Monday, November 13, 2017

Kesepakatan Baloi Kolam, Warga dan BP Batam Selalu Dilibatkan

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Monday, November 13, 2017    

Warga Baloi Kolam Batam  merasa sedikit nyaman setelah tuntuntan aksi damainnya diakomodir Badan Pengusahaan Batam dalam bentuk kesepakatan.
 
Berikut kesepakatan BP Batam dengan Warga Baloi Kolam pada 13/11/2017 di Gedung BIDA-BP Batam:

BP Batam akan menampung masukan dari masyarakat, antara lain: meminta agar lokasi lahan Baloi Kolam di evaluasi kembali, lahan dialokasikan ke masyarakat, dan meminta agar kegiatan penerimaan alokasi dihentikan sampai ada keputusan.

Kedua. BP Batam akan menghimbau kepada penerima alokasi untuk menghentikan sementara kegiatan di Baloi Kolam.

Ketiga. BP Batam akan mengundang penerima alokasi untuk membicarakan solusi penyelesaian permasalahan di Baloi Kolam.

Ke empat. Langkah penyelesaian akan diambil dengan tetap perpedoman pada aturan yang berlaku.

Kelima. BP Batam akan melakukan pendataan warga Baloi Kolam. Sedangkan yang terakhir adalah setiap pembahasan terhadap lokasi Baloi Kolam agar selalu tetap dimediasi oleh BP Batam.

Dalam kesepakatan BP Batam diwakili Deputi IV Bidang Pengusahaan, Sarana dan Lainnya Eko Budi Soepriyanto sedangkan warga Baloi Kolam diwakili beberapa orang.

Selain kesepakatan dengan Badan Pengusahaan tersebut,  warga juga meminta dukungan ke DPRD Batam agar tidak terpengaruh dengan cara-cara yang tidak patut dengan berpihak ke BP Batam atau pihak pemodal.

Sebelumnya warga akan mendatangi Polresta Barelang  atas peristiwa sebelumnya dibatalkan, karena aspirasi utama telah terakomodir di BP Batam. Meski dibatalkan, warga berharap kepolisian  mengayomi masyarakat dan menghilangkan prasangka buruk kepada orang atau lembaga yang peduli terhadap warga Baloi Kolam.
(Giro).

Comments
0 Comments

0 comments :