Meme Novanto di Tiang Listrik Viral

Pengamatan sentranews.com  di media sosial menunjukan meme Setya Novanto yang dihubungkan dengan tiang listrik menjadi viral.

Tidak hanya itu, kata pencari  ' tiang listrik '  di internet akan menunjukan informasi terkait kasus e-KTP Setya Novanto.

Postingan di akun pribadi dan group medsos juga, menunjukan penggunaan kata ' tiang listrik ' populer dengan menyebut Setya Novanto maupun tidak.

Meme Setya Novanto dan populernya kata ' tiang listrik ' maupun hubungan keduanya dipencarian internet diamati sentranews.com sejak 16/11/2017 sampai pukul 12.00 WIB hari ini, 17/11/2017.

Menurut analisis sentranews.com, hal itu diakibatkan kejengkelan dan perhatian masyarakat terhadap kasus e-KTP dan dugaan upaya menghalalkan segala cara yang dilakukan para tersangka untuk mengindari proses hukum.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) tidak menemukan Ketua DPR RI Setya Novanto di kediamannya saat dijemput paksa menjelang tengah malam (15/11/2017) lalu, ternyata mobilnya menabrak tiang listrik.

Saat kedatangan KPK tidak ada satu orang pun yang mengaku mengetahui keberadaan Setya Novanto, baik pengacara maupun keluarganya.

Dalam kasus ini, Setya Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi. Juga, diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar.

Diduga akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut, negara dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Setya Novanto disangkakan Pasal 2 ayat 1 Subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sampai berita ini diterbitkan,  meme dan penggunaan kata ' tiang listrik ',  masih berlanjut di medsos.*

(*red)



No comments

Powered by Blogger.