Besok, DPRD Pilih Wakil Gubernur Kepri

Tanjung Pinang-Kepri, sentranews.com

DPRD Kepri akhirnya menggunakan rekomondasi  pertama Gubernur Kepri untuk pemilihan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri) yang akan dilangsungkan pada Sidang Paripurna besok, Kamis 07 Desember 2017 pukul 10.00 WIB.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kepri 4/12/2017 lalu , yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak didampingi wakilnya. Rapat Banmus diikuti oleh seluruh fraksi partai yang ada.

Langkah tersebut diupayakan karena sampai selesai Rapat Banmus, Gubernur Kepri tidak mengajukan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri pengganti Agus Wibowo, yang telah dinyatakan gugur kepada DPRD Kepri.

Atas keputusan tersebut,  Sekretaris DPRD Kepri ditugasi mempersiapkan pelaksanaan Paripurna pemilihan. Hal lainnya, DPRD Kepri melalui Banmus akan meminta bantuan pengamanan pelaksanaan paripurna ke Polda Kepri. Pengamanan dimaksudkan termasuk untuk  Cawagub yang sudah ditetapkan.

Dipenghujung pembicaraannya,  Jumaga Nadeak mengharapkan kehadiran dan dukungan seluruh anggota DPRD Kepri  demi kelancaran pelaksanaan paripurna. "Kami juga mengundang dan meminta Gubernur Kepri agar hadir dalam Paripurna Pilwagub ini," ujar Jumaga di Gedung DPRD Kepri, Tanjung Pinang.

Sebelumnya di sentranews.com, Fraksi PPP-PAN dan Demokrat tidak   menyetujui pemilihan calon tunggal karena tidak sesuai Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur Kepri; Termasuk Ketua Pansus Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur Kepri, Surya Makmur saat Paripurna Penetapan Calon 22/11/2017 lalu. Akhirnya berubah pandangan menjadi menerima keputusan Banmus.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) tunggal Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto masih konsisten dengan pernyataannya sejak awal pencalonan. Dengan saingan atau tidak dengan saingan selalu siap menghadapi Pemilihan. "Insya Allah siap," jawabnya setelah mengetahui keputusan Banmus.

Demi kepentingan berjalannya roda pemerintahan, jika terpilih dan dilantik,  Isdianto akan bekerjasama dan loyal kepada  Gubernur Kepri selaku pimpinannya.

Sebagai informasi, ikutilah sentranews.com yang akan menerbitkan pandangan politik dan hukum tentang pemilihan Wakil Gubernur Kepri dari narasumber terpercaya.

(Giro)

No comments

Powered by Blogger.