Sunday, December 17, 2017

Review Koor DPRD Kepri untuk Isdianto

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Sunday, December 17, 2017    

Kepri-Tanjung Pinang, sentranews.com

Paduan suara koor adalah seni suara yang melibatkan banyak orang dan beberapa bagian suara yang dipimpin seorang dirigent. Suara koor akan terdengar serasi dan indah melalui latihan, yang fokus ke gerak dirigen.

Model politik koor itu dimainkan DPRD Kepri saat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur sisa jabatan 2016-2021.

Peserta utama tereleminasi oleh dirinya, entah karena ketidak mampuan atau pita suara bermasalah. Aturan Panitia pun tidak mampu membendung pertunjukan koor itu.

Sebelum pertunjukan, dirigen menyampaikan bahwa, peserta koornya tereliminasi oleh diri sendiri sebanyak 14 orang. Meski sebelumnya telah dimintakan agar ikut tampil di panggung paduan suara.

Jumaga mengungkapkan anggota dewan secara fisik sekitar 45 orang, tapi yang hadir di acara paripurna ini ada sebanyak 31 orang. Sementara Gubenur Kepri tak bisa hadir. "Gubenur mengirimkan surat bahwa berhalangan hadir," kata Jumaga.

Dirigen pun memulai pertunjukan koornya. "Sesuai dengan undang-undang harus mendapatkan persetujuan dari anggota dewan secara lisan, Apakah saudara setuju menetapkan secara aklamasi kepada calon tunggal ini (Isdianto) secara aklamasi," tarik Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak dalam Paripurna Pemilihan Wakil Gubenur, 7/12/2017 lalu.

Suara koor diruangan terdengar serasi tanpa suara vals mendapatkan apresiasi tepuk tangan dan sorak-sorai dari hadirin. Peserta mengeluarkan suara bulat, serasi antar suara. Seraya anggota DPRD Kepri yang hadir berseru, "Setuju!.".

Begitu ketuk palu penetapan pemimpin sidang terdengar, tepuk tangan terdengar dalam ruangan. Penerima persembahan koor, Calon tunggal Isdianto pun terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Gubenur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021.

Usai persembahan koor, luapan  tanpa dusta terpantau wartawan. Isdianto langsung berdiri dan memeluk Soerya saat namanya dibacakan sebagai wakil gubernur Kepri secara aklamasi. Dibalas Soerya dengan cubitan pipinya sambil tertawa dan berpelukan.

Penilaian koor pun di umumkan. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kepri Hamidi membacakan berita acara keputusan paripurna. "Penetapan secara resmi akan disampaikan Gubenur Kepri ke Presiden melalui Mendagri," kata Hamidi.

(Giro)

Photo: ilustrasi

Comments
0 Comments

0 comments :