Thursday, January 11, 2018

Pangkostrad Agus dilantik 15 Januari

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Thursday, January 11, 2018    

Jakarta, sentranews.com-

Setelah pengajuan pensiun dini  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, penggantinya Letnan Jenderal Agus Kriswanto akan dilantik Senin, 15 Januari 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono. "Iya, insya Allah," kata Mulyono di Kementerian Pertahanan pada 11 Januari 2018 kemarin.

Mulyono mengatakan status Purnawirawan TNI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi akan berlaku setelah dilakukannya serah terima jabatan pekan depan. "Setelah selesai ini (sertijab)," ucap dia.

Dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/12/I/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan TNI. Letnan Jenderal Agus Kriswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI ditunjuk sebagai Pangkostrad yang baru.

Posisi Edy  Rahmayadi dimutasi menjadi perwira tinggi Markas Besar TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun dini. Edy mengajukan pensiun dini karena mengikuti Pilkada Sumatera Utara.

Diangkatnya Agus, sebut Mulyono, adalah tepat sebagai sosok perwira berprestasi. "Prestasinya bagus. Insya Allah bisa diandalkan untuk memajukan Kostrad," tutupnya kepada wartawan.

(Alsima).

Photo: Edy-Agus

Comments
0 Comments

0 comments :