Tuesday, February 6, 2018

Mubes Silahi Sabungan Se Dunia Diselenggarakan di Batam

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Tuesday, February 6, 2018    

Batam, sentranews.com-

Keluarga besar keturunan Raja Silahi Sabungan Se Dunia akan melangsungkan Musyawarah Besar di Batam di tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Silahi Sabungan Batam, Sahat Tambunan pada acara Pesta Tahunan Keluarga Besar Silahi Sabungan Wilayah Batu Aji Sekitarnya.

"Kita (Batam) telah didaulat sebagai tuan rumah untuk Mubes mendatang pada Pesta Tahunan Silahi Sabungan Se Dunia, Silalahi Nabolak Dairi bulan November 2017 lalu," ungkap Sahat. "Kita menyatakan kesiapan waktu itu," tambahnya.

Ia mengharapkan kesiapan dan dukungan sepenuhnya dari seluruh keturunan Silahi Sabungan agar penyelenggaraan berlangsung tanpa kekurangan apa pun. "Kita, yang di Batam dan Kepri harus mempersiapkan diri," harapnya.

Selain itu, Sahat juga mengharapkan keturunan Raja Silahi Sabungan di Batam agar berpastisipasi dalam pertumbuhan ekonomi dan  politik Batam, sebagaimana semboyan "di mana bumi di pijak di situ langit dijunjung."

"Mubes ini adalah bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah bidang pariwisata, yaitu Batam menjadi Kota MICE  (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)." terang Sahat kepada sentranews.com-.

Salah satu tujuan Mubes adalah tersistemnya komunitas keturunan Raja Silahi Sabungan di seluruh dunia dalam satu kesatuan  yang tidak terpisahkan sebagaimana amanah Poda Sagu-Sagu Marlangan.
"Untuk Kepri perlu dijajaki. Untuk wilayah-wilayah di Batam perlu pemekaran agar seluruh keturunan Oppung Raja Silahi Sabungan terakomodir semua," pinta Sahat.

Pantauan sentranews.com-, pesta tahunan wilayah Batu Aji Sekitarnya yang diselenggarakan 4/2/2018 lalu terlihat ramai dan tertib, dihadiri ribuan keturunan Raja Silahi Sabungan yang berdomisilih di Batu Aji.

Acara tersebut diisi dengan ibadah, menyanyikan mars Silahi Sabungan, pembacaan Poda Sagu-Sagu Marlangan, tortor, doa khusus untuk boru, pemberian hadiah ke anak sekolah berprestasi, dan makan bersama.

(Red)

Photo: Sahat Tambunan (baju batik merah) mengikuti makan sirih massal dipelataran Tugu Makam Raja Silahi Sabungan pada pesta tahunan sedunia, Silalahi Nabolak Dairi 2017

Comments
0 Comments

0 comments :