Pejabat Kepri Untuk Djarot-Sihar

Batam, sentranews.com-

Masyarakat etnis Jawa dan Batak di Batam Provinsi Kepulauan Riau mengadakan konsolidasi dalam wadah Pejabat untuk mendukung Djarot-Sihar sebagai Kepala Daerah Sumatera Utara, demi Sumatera Utara (Sumut) bangkit dan hebat.

Pejabat (Persaudaraan Jawa Batak) ini diwacanakan di kediaman mantan Wakil Gubernur Kepri, Suryo Respationo pada 17/2/2018 lalu atas dorongan arus bawah.

Hal itu disampaikan Presiden GAB (Garda Andalas Bersatu) Galemot Aritonang, yang juga salah satu penggagas terbentuknya Pejabat kepada sentranews.com- (20/2) di Batam.

Dalam pertemuan Pejabat, ungkap Galemot, dihadiri tokoh-tokoh Sumut Ari Sembiring dan Alpared Hutagaol, Niko Nikson Situmorang, Belong Hutagaol, Nuryanto dan tokoh lainnya.

Pejabat melalui Galemot mengharapkan, masyarakat Sumut dapat menerima keberadaan Djarot-Sihar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Sumut harus menyadari Jawa dan Batak saat ini adalah etnis yang berkarakter terbuka yang memiliki histori saling topang menopang dan melengkapi, sehingga tidak meragukan kemampuan dan keseriusannya dalam menjalankan pemerintahan. "Djarot-Sihar pasangan ideal untuk itu," terang Galemot.

Untuk internal Pejabat, penggagas lainnya Ari Sembiring, mengharapkan tetap menunjukan eksistensinya berkarya untuk bangsa. "Setelah Pilkada Sumut, Pejabat akan berkesinambungan untuk kepentingan Batam dan Kepri," pinta Ari.

(Red)


No comments

Powered by Blogger.