Monday, February 26, 2018

Permasis Indonesia Akan Terbentuk di Sidamanik & Pamatang

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Monday, February 26, 2018    

Simalungun, sentranews.com-

Permasis Indonesia akan mengembangkan diri ke wilayah dasar pembentukan organisasi sosial kemasyarakatan tersebut, yaitu Sidamanik, Pamatang Sidamanik dan Sekitarnya.

Pengembangan tersebut sesuai hasil pertemuan Pembina Permasis Indonesia dengan tokoh masyarakat Sidamanik-Pamatang, Simson Sigiro dengan Pordinan Napitu di Sidamanik.

Pordinan yang juga pegiat sosial, wartawan senior dan advokat ini mengharapkan keberadaan Permasis Indonesia menjadi wadah pemersatu dan tempat berkarya kreasi untuk semua masyarakat Sidamanik-Pamatang dan sekitarnya.

"Salah satu program besarnya,  direncanakan memberikan bea siswa bagi putra-putri asal Sidamanik-Pamatang dan sekitarnya yang berprestasi. Kelak, Program nasionalnya pasti untuk Sidamanik-Pamatang," pintanya.

Menurutnya, masyarakat di rantau dan yang di Sidamanik- Pamatang sebaiknya membuka diri atas kehadiran Permasis Indonesia dengan memulai dari yang kecil. "Kita harus mulai melangkah jika mau meraih mimpi," terang Pordinan.

Penasehat, Van Marlen Turnip meminta pembentukan Permasis Indonesia di Sidamanik dan Pamatang terealisasi dalam tahun 2018 ini. "Diberikan saja bagi yang mau," pinta pengusaha konstruksi sipil Batam ini.

Ketua Umum Permasis Indonesia (Perkumpulan Masyarakat Sidamanik Sekitarnya), Sediman Frana mengungkapkan, Sekretaris Jenderal telah memberikan mandat pembentukan Dewan Pengurus Wilayah Khusus Sidamanik dan Pamatang kepada Jeffry CE Purba, yang bergelut di bidang pendidikan di Pamatang Sidamanik.

Photo: Pordinan Napitu, SH dan Jeffry Purba SPd, MSi

(Red)

Comments
0 Comments

0 comments :