Wednesday, March 21, 2018

Melangkah Bersama Wujudkan Visi

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Wednesday, March 21, 2018    


*Catatan dari Pesta Budaya Tahunan (Bona Taon) Permasis Indonesia 17/3/2018 & Pembentukan Bukit Hataran-Turunan Sekitarnya, Manik Hataran (18/3/2018) oleh Pak Pertiwi dan Priston.
----++++----

Menjalani tahun ke 11  Permasis Indonesia meluncurkan tema tahun 2018 "Melangkah Bersama Wujudkan Visi" menindaklanjuti tema tahun sebelumnya, 2017 "Berdiri Kukuh".

Thema 2018 diharapkan program berbhakti kepada anggota dan masyarakat, berupa pelatihan tata rias dan kerajinan tangan serta gotong royong di Batam. Sebelumnya, thema 2017 " Berdiri Kukuh" adalah terealisasinya pengesahan organisasi sebagai organisasi kemasyarakatan yang diakui oleh negara.

Penasehat sekaligus Pengawas, Drs. Van Marlen Turnip dalam sambutannya, mengatakan Pengurus masih mematangkan pelaksanaan beberapa program tahun 2018 selain program rutin. "Kerja sama Pengurus perlu ditingkatkan," harap Van Marlen.

Di acara yang sama Ketua Umum Sediman Frana mengungkapkan, bahwa kondisi ekonomi Batam yang lesu mempengaruhi pergerakan organisasi. "Kita tidak boleh ditelan situasi demikian. Kita akan tuntaskan sampai program 2020," ungkap Frana.

Program sampai tahun 2020 telah disusun Pengurus, diantaranya melanjutkan pelatihan dan penyelenggaraan pesta budaya yang akan mengolaborasi antara budaya  Batak dan Melayu bidang tari dan musik.

"Untuk program administrasi keanggotaan dan administrasi harta keuangan internal sudah harus tuntas tahun ini. Harus akuntable!," tegas Frana sembari mengingatkan visi Permasis Indonesia. 

Visi Permasis Indonesia adalah menjadi organisasi panutan setiap zaman dan di manapun berada dengan memperhatikan kepentingan anggota, masyarakat umum, bangsa dan negara Indonesia dalam kasih persaudaraan.

Di tempat dan waktu yang berbeda, putra-putri asal Bukit Hataran-Turunan sekitarnya Desa Manik Hataran Sidamanik yang ada di Batam membentuk perkumpulan (18/3/2018).

Perkumpulan tersebut dipimpin oleh Lisman Sidabutar, Sekretaris Renty Suhayati Sinaga dan Bendahara Norayanti Gultom. "Jika perkumpulan ini langgeng dengan menjadi pohon yang baik, atas seijin anggota akan bergabung dengan Permasis Indonesia," sebut Lisman Sidabutar.*

Comments
0 Comments

0 comments :