Batam Menari, BP Batam Salah Garap

Batam, sentranews.com-

Batam menari yang akan diselenggarakan 8 April 2018 oleh Badan Pengusahaan Batam mendapat kritikan dari kalangan masyarakat Batam di media sosial maupun perbincangan di pertemuan-pertemuan masyarakat, karena pelaksananya salah kaprah atas bidang tugasnya.

Salah kaprah BP Batam, yang mengakibatkan salah garap ini disampaikan tokoh masyarakat Batam, Wirya Putra Silalahi di kantor BP Batam.

Kota Batam sebagai kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas sering disebut Free Trade Zone (FTZ), termasuk di dalamnya sektor pariwisata dikelola Badan Pengusahaan Batam.

Pengembangan pariwisata yang tepat dilakukan BP Batam sebaiknya adalah pembangunan insfrastuktur, seperti pelabuhan ferry dan pembangunan destinasi wisata. "Golf, resort, perhotelan dan penerbangan. Itu baru tepat" terang Wirya.

Menurutnya, pelaksana even-even budaya dan pesta rakyat sebaiknya dipercayakan kepada masyarakat atau Pemerintah daerah. "BP Batam cukup sebagai sponsor saja. Jangan salah garap seperti saat ini (Batam menari-red)," pinta Wirya, mantan Anggota DPRD Kepri 2009-2014 ini.

Bakal Calon Anggota DPRD Kepri 2019-2024 ini, berharap seluruh elemen di Kota Batam sebaiknya mendukung kepariwisataan di Batam sesuai tupoksi masing-masing.

(Red)

No comments

Powered by Blogger.