Thursday, July 12, 2018

Atlit Zohri Disodori 5 Hadiah, TNI Menunggu Respon

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Thursday, July 12, 2018    

SENTRAnews.com-,

Atlit Indonesia peraih emas 100 M U-20 2018, Lalu Muhammad Zohri mendapat tawaran menjadi anggota TNI AD tanpa tes.

Hal ini disampaikan langsung Danrem 162/WB, Ahmat Rizal, ini kepada Fazilah, kakak kandung Zohri, ketika berkunjung di kediaman orangtua Zohri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Jika Zohri berminat, dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan TNI tanpa harus melewati tes," tawar Ahmat. "kami akan menunggu jawaban dari Zohri" tambahnya.

Zohri menjadi sensasi tersendiri di kejuaraan dunia atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia (11/7/2018), karena baru terjadi sepanjang sejarah Indonesia. Pemuda berusia 18 tahun ini merebut medali emas nomor lari 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik. 

"-Masuk TNI menjadi- Jaminan masa depan bagi Zohri agar dia benar-benar bisa fokus untuk meningkatkan prestasinya ke level yang lebih tinggi lagi," terang Ahmat.

Berkat suksesnya itu, Zohri mendapat berbagai hadiah dari sejumlah pihak, terlebih setelah video kondisi rumah tempat tinggalnya viral di internet.

Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) akan memberikan hadiah rumah yang berlokasi di NTB.  Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi,  Pemerintah Provinsi NTB berniat memberi bonus modal usaha.

Sementara Menpora Imam Nahrawi menyebut Zohri akan diberi bonus berupa beasiswa. Sedangkan Presiden RI, Joko Widodo, merenovasi rumah sang atlet melalui Kementerian PUPR.

(Bolasport.com-, icon- redaksi)

     

Comments
0 Comments

0 comments :