Sunday, July 22, 2018

Cak Imin: "Ferrari, Alphard atau Mercy" bakal Calon Wakil Jokowi

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Sunday, July 22, 2018    

Jakarta, SENTRAnews.com-

Di antara "Mobil Ferrari, Alphard atau Mercy" lebih berpeluang menjadi Calon Wakil Presiden dari Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden RI 2019 mendatang, sebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengibaratkan.

Muhaimin Iskandar akrab disebut Cak Imin ini menyebut, masuknya "Ferrari" sebagai pesaingnya untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo dapat terjadi, jika uji materi Partai Perindo soal pasal yang mengatur syarat pencalonan presiden dan wakil presiden dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Cak imin menjelaskan siapa itu mobil Ferrari, Alphard, dan Mercy usai perayaan hari ulang tahun PKB ke 20 di Sahid Jaya Hotel Jakarta pada 22/7/2018 kemarin.

Menurut Cak Imin, Ferrari itu adalah Jusuf Kalla. Ibarat itu diberikan karena pengalamannya sebagai Ketua Umum Golkar dan sebagai Wakil Presiden merupakan sosok pesaing yang kuat. Kapasitas dan kualitasnya sangat merebut hati Jokowi.

"Barang mewah, pengalaman luar biasa dan segmen pembelinya orang top. Tapi penumpangnya enggak banyak, Indonesia timur," ungkap Cak Imin.

Sedangkan Cak Imin menggambarkan dirinya dan PKB adalah mobil Alphard. Merek itu diberikan karena PKB penumpangnya sebanyak 11 juta dari (warga) NU.  "Mewah juga tapi isinya banyak," tuturnya menilai.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga warga NU, Mahfud MD disebutnya sebagai mobil Mercy.  "Ekslusif dan cantik di media sosial, tapi penumpang cuma empat," tuturnya kepada wartawan.

(Icon, Redaksi)

Comments
0 Comments

0 comments :