Thursday, August 23, 2018

Jutaan Ikan Danau Toba Mendadak Mati

Ditulis oleh: Redaksi sentranews.com     Thursday, August 23, 2018    

Sumut, SENTRAnews.com-

Peristiwa mati mendadaknya jutaan ekor ikan di Danau Toba Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum diketahui penyebabnya.

Keterangan itu disampaikan Bupati Somosir, Rapidin Simbolon, sekaligus mengerahkan personil pemerintah membantu peternak ikan untuk mengevakuasi bangkai-bangkai ikan dan menguburkannya.

Pemerintah Samosir dan peternak ikan keramba saat ini konsentrasi mengevakuasi ikan mati ke darat untuk ditanam, agar tidak mencemari air danau."Kalau bangkai ikan dibiarkan maka akan mencemari lingkungan, karena itu kita langsung bertindak," kata Rapidin.

Peternak ikan keramba asal Kelurahan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan , Natanael menyebutkan, peristiwa luar biasa ini telah berlangsung dalam dua hari terakhir. "Ditemukan sudah mati mengambang di dalam jaring keramba," kata Natael, Kamis, 23/8/ 2018.

Ikan nila, mujair dan ikan mas yang hidup bebas di danau juga terlihat banyak mati dan jumlahnya terus bertambah. "Bukan hanya di keramba," sebut Natanael. Tragisnya,  ikan-ikan yang mati adalah sudah siap panen.

(Viva-/Redaksi)

Comments
0 Comments

0 comments :