Haripinto Menjadi Warga Kehormatan Sidamanik Diberi "Manuk Naniatur"

Batam, SENTRAnews.com-

Permasis Indonesia secara resmi mengangkat anggota DPD RI 2014-2019, Haripinto Tanuwidjaja menjadi warga kehormatan  Sidamanik/Pamatang Sidamanik dan Sekitarnya Kabupaten Simalungun Sumatera Utara dalam Permasis Indonesia.

"Bapak Haripinto Tanuwidjaja resmi dan sah menjadi anggota kehormatan,"  kata Ketua Umum Permasis Indonesia Sediman Frana Turnip sambil menyerahkan surat keputusan pengangkatan warga kehormatan Batam 17/2 lalu.

Acara dilanjutkan dengan acara adat keluarga, berupa pemberian makan  "manuk naniatur" kepada Haripinto Tanuwidjaja oleh Ketua Dewan Pembina Permasis Indonesia, Simson Sigiro .

Adat ini sebagai ucapan syukur dan doa  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus penyemangat   agar  Haripinto Tanuwidjaja senantiasa dalam penyertaan Tuhan dan terpilih kembali menjadi anggota DPD RI 2019-2024.

"Kiranya bapak Haripinto Tanuwidjaja tetap bersemangat, mekar seperti bunga, jaya dan berharga  seperti emas, aman dan selamat dalam mencapai cita-cita dan harapan. Tuhan memberkati!" pinta Simson Sigiro didampingi Penasehat dan Wakil Ketua Umum Permasis Indonesia, Van Marlen dan Gifson Sidabutar.

Menyikapi pengesahan sebagai anggota kehormatan dan telah menerima adat keluarga, Haripinto Tanuwidjaja mengaku, bersukacita dan memiliki tanggungjawab moral.

"Suatu kehormatan dan suka cita bagi saya menjadi warga kehormatan Sidamanik Sekitarnya dan menjadi bagian dari Permasis Indonesia. Hubungan kekeluargaan ini tidak hanya untuk hari ini, tetapi untuk selanjutnya," ujar Haripinto. "Kita akan bertemu kembali dalam suasana yang lebih bahagia," tutupnya.

Usai adat pemberangkatan, Ketua Umum Sediman Frana meminta, agar Haripinto Tanuwidjaja memperhatikan Kepulauan Riau dan sensitif mendengar isu Sidamanik Simalungun di Senayan, Jakarta. "Kami titipkan Kepri (Kepulauan Riau) ini dan Sidamanik Simalungun," pintanya. 

Tidak hanya itu, Permasis Indonesia berharap agar Haripinto mempersiapkan diri juga menjadi Wakil Walikota Batam di Pilkada mendatang pasca terpilih sebagai anggota DPD RI. "Kita siap untuk itu," ungkap Sediman Frana Turnip. 

(Redaksi, Jefry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.