Status Hukum Ketua Umum PPP, Selambatnya Besok 09.00 WIB

Jatim, SENTRAnews.com-

Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkena operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini sekira pukul 09.00 WIB hari ini, masih menduduki top news diberbagai televisi dan online di Indonesia.

Media pers melansir penangkapan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Sidoarjo, Jawa Timur masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di salah satu ruangan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya membenarkan penangkapan Romy tanpa menjelaskan detail kasusnya.

Menurut Agus, KPK akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1 x 24 jam. "Tunggu konferensi pers lanjutan di KPK nanti malam atau besok pagi," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya OTT yang dilakukan KPK di Kakanwil Kemenag pada pukul 09.00 WIB.

Namun, ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. "Itu ranah KPK, coba tanya KPK," ucap Barung

Siapa Romahurmuziy

Romahurmuziy merupakan Ketua Umum DPP PPP periode 2014-2019. Dia terpilih pada Oktober 2014  menggantikan Suryadharma Ali dalam Muktamar VIII PPP tahun 2014 di Surabaya. 

Sebelumnya, dia menjabat Sekjen DPP PPP periode 2011-2015 hasil Muktamar VII PPP tahun 2011. 

Rommy sebutan akrabnya ini merupakan, anggota DPR periode 2014-2019 dari PPP. Dia mewakili dapil Jawa Tengah VII. 

Rommy juga sejak 30 Mei 2011 duduk sebagai Ketua Komisi IV DPR mewakili Fraksi PPP. Komisi IV membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, pangan, kelautan, dan perikanan. Kini dia duduk di Komisi XI DPR.

(Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.