Penghitungan Suara Sagulung Tertutup Untuk Pers

Batam, SENTRAnews.com-

Penghitungan suara Pemilu 2019 yang dimulai hari ini di Kecamatan Sagulung, Batam berlangsung tertutup untuk pers.

Pelarangan pers itu dilakukan,  sebut Kapolsek Sagulung AKP Riyanto kepada SENTRAnews.com- 20/4/2019,  atas permintaan Bawaslu Batam.

Hal itu disampaikan Riyanto disamping police line halaman Kantor PPK Kecamatan Sagulung sekira pukul 22.30 WIB, sementara penghitungan berlangsung di ruangan kantor PPK.

Sebelumnya, anggota kepolisian yang berjaga di pintu masuk area police line mengatakan, pers dilarang masuk melihat langsung penghitungan suara atas perintah Kapolsek Sagulung dan permintaan Bawaslu Batam.

Batu Aji Terbuka Untuk Pers

Sagulung berbeda dengan penghitungan suara di PPK Batu Aji. Penghitungan suara di PPK Batu Aji terbuka kepada pers. Pers diperbolehkan melihat dan mengikuti langsung penghitungan suara dan pengambilan photo.

Pantauan SENTRAnews.com-, sekira 21.15 WIB penghitungan suara berlangsung simultan empat ruangan di kantor Camat Batu Aji. Kelurahan Kibing, Buliang, Tempayan, dan Kelurahan Tanjung Uncang.

Penghitungan suara Pemilu 2019 untuk  Presdien dan Wakil Presiden yang telah selesai masih 151 TPS sekira 21.30 WIB, yaitu Kelurahan Tempayan 26 TPS dari 36 TPS (direncanakan tuntas 20/4/2019),  Tanjung Uncang: 43 TPS dari 81 TPS, Kibing 43 TPS dari 70 TPS, dan Kelurahan Buliang 39 TPS dari 98 TPS.

"Besok (21/4/2019) pagi jam delapam disambung lagi," ungkap anggota kepolisian dan Satpol PP yang berjaga di ruangan perhitungan kepada SENTRAnews.com-, yang diamini salah seorang anggota PPK yang bertugas di ruang pengitungan Kelurahan Tanjung Uncang. 

(Redaksi)

Photo, atas penghitungan suara di PPK Batu Aji dan bawah suasana di luar kantor PPK Sagulung, Batam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.