DPR RI Terpilih, Sturman Panjaitan: Saya Tidak Akan Mencuri Uang Negara

Batam, SENTRAnews.com-

"Supaya kita tahu siapa Sturman sebenarnya. Saya tidak punya duit, tapi Tuhan luar biasa dikenalkan saya dengan orang yang punya hati, orang-orang yang pengen saya duduk. Sekarang saya sudah duduk (terpilih), saya akan melakukan yang terbaik terhadap apa yang sudah didapatkan dan yakin saya tidak akan mencuri(korupsi) karena, kalau saya mencuri Uang Negara berarti melanggar sumpah."

Pernyataan itu disampaikan anggota DPR RI 2019-2024 terpilih, Mayjen Mar (Pur) Sturman Panjaitan, SH pada acara kekeluargaan Permasis Indonesia (Perkumpulan Masyarakat Sidamanik Sekitarnya) di Tiban, Batam 30/5/2019 lalu.

Berikut sebagian petikan pernyataan dan pidato Sturman Panjaitan setelah menerima "Manuk Naniatur" dan selempang putih Permasis Indonesia:

Siang ini harusnya berangkat ke Surabaya, saya undur mengingat ada undangan dari Permasis Indonesia. Dan, saya berpikir harus bersama-sama dengan semua orang yang mendukung pencalegan saya, beberapa waktu yang lalu saat pertama bertemu dengan Tim Permasis. 

Bahwa pencalegan ini  bukan karena kemauan saya, mungkin bapak / ibu sudah pernah mendengar hal ini, saya datang ke Kepri ini bukan karena kemauan dan tidak pernah mendaftar jadi caleg, karena dimata saya anggota dewan itu banyak yang brengsek, banyak yang korupsi. Saya percaya itu, karena banyak uang keluar dan kita yang membuat itu, bukan dia(calon legislatif-caleg).

Sebenarnya ada keseimbangan antara yang dipilih dengan yang memilih. Coba tanya beberapa caleg sudah berapa habis uangnya, pasti banyak.

35 tahun dinas di TNI AL saya paling tidak suka dengan Anggota Dewan, tapi pada suatu saat Pendeta Khotbah di Youtube. Saya dengarkan dia berbicara tentang anggota dewan, bahwa banyak yang tidak suka.  Mengapa? Karena tingkah laku perbuatannya yang banyak melenceng.

Jika semua yang punya hati tidak mau menjadi anggota Dewan maka akan diisi dengan orang-orang yang tidak punya hati, sebut Pendeta itu. Untuk itulah makanya saya menerima tawaran agar ikut mencalonkan.

Kisahnya. Tiga bulan sebelumnya (pendaftaran caleg) baru ditelepon seseorang dari DPP PDI Perjuangan, bukan saya mendaftar. Gak pernah bermimpi saya, seperti yang saya katakan sebelumnya, tapi Tuhan mengarahkan saya kemari dan saya tidak pernah mendaftar harus ke sini - Kepulauan Riau.

Jadi supaya kita tau siapa Sturman sebenarnya. Saya tidak punya duit tapi, Tuhan luar biasa dikenalkan saya dengan orang yang punya hati, orang-orang yang pengen saya duduk , walauapun secara pribadi -tadinya- saya gak suka -anggota Dewan-, tapi sekarang saya sudah duduk -terpilih-.
Saya akan melakukan yang terbaik terhadap apa yang sudah didapatkan dan yakin saya tidak akan mencuri (korupsi), karena kalau saya mencuri uang negara berarti melanggar sumpah. Jadi, terima kasih untuk semua dukungan dari Permasis indonesia atas segalanya -termasuk- dana. 

Secara khusus, saya mengundang Permasis Indonesia untuk hadir pada Acara Syukuran -keterpilahan- saya -menjadi anggota DPR RI 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2019 di Golden Prawn Bengkong.  undangannya akan kita kirimkan juga.
Selamat Tugas dan Luar Biasa

Dalam acara kekeluargaan tersebut, Badan Penasehat Permasis Indonesia, Van Marlen dan Jusman Turnip mengucapkan, selamat atas terpilihnya Mayjen Mar (Pur) Sturman Panjaitan, SH menjadi anggota DPR RI 2019-2024. "Amanah dalam mengemban tugas sebagai Anggota DPR RI dan sehat- sehat selalu," pinta Penasehat. "Acara "mangupa-upai" ini bentuk rasa sukacita Permasis Indonesia atas terpilihnya Bapak Sturman Panjaitan sebagai anggota DPR RI dari wilayah Kepri," tambah Jusman.

Aspina Harianja mengucapkan terima kasih atas topangan dan penguatan Permasis Indonesia kepada dirinya meskipun tidak berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Batam. "Saya kaget dan terharu atas perhatian Permasis Indonesia. Permasis Indonesia tetaplah jaya," ungkapnya.

Di tempat dan waktu terpisah, Ketua Badan Pembina Permasis Indonesia Simson Sigiro mengatakan, terpilihnya Mayjen Mar (Pur) Sturman Panjaitan adalah sesuatu yang luar biasa dan membuat masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Batam terperangah. "Seperti ada karya tangan Tuhan Yang Maha Kuasa dua minggu sebelum dan saat Pemilu 17/4/2019. Harapan saya, pak Jenderal tetap low profil yang alamiah dan dari hati itu dan sensitif terhadap persoalan Kepulauan Riau. Juga, Sidamanik, Simalungun Sumut. Selamat tugas. Tuhan memberkati!," ungkapnya.

"Harapan ini sama juga kepada anggota kehormatan Permasis Indonesia Pak Haripinto Tanuwidjaja, yang terpilih kembali menjadi anggota DPD RI 2019-2024 dari Kepri," tambah Simson Sigiro.
Untuk Aspina Harianja, sebut Simson, tetaplah semangat dalam bernegara melalui Permasis Indonesia, dan sukses dalam hidup sehari-hari. "Pengalaman itu pelajaran politik yang paling berharga," sebutnya.*

*Panitia Permasis Indonesia dan Redaksi SENTRAnews.com-

Photo, acara khusus kekeluargaan Permasis Indonesia 30/5/2019

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.